Sinar Mas Land Mengadakan Lomba Baca Alquran untuk Memberantas Buta Alquran

Sinar Mas Land Mengadakan Lomba Baca Alquran untuk Memberantas Buta Alquran

Sinar Mas Land menggelar lomba baca Alquran untuk memberantas buta Alquran tingkat anak-anak di Sekolah Cikal Harapan BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Lomba itu diikuti sebanyak 330 peserta yang berasal dari 50 masjid disekitar daerah BSD City.

Managing Director Sinar Mas yakni Saleh Husin mengatakan bahwa pemaknaan nilai-nilai ajaran Islam yang tepat, moderat, toleran, juga demokratis hanya dapat diraih dengan terlebih dahulu yang mampu membaca Alquran dengan baik.

“Dengan ini memulainya lebih dini, harapannya anak-anak kita akan mampu mengamalkanna dalam keseharian mereka dengan tepat,” ucapnya di lokasi, Minggu (14/10/2018).

Dirinya mengatakan bahwa sudah ada lebih dari 300 sarana peribadatan Islam seperti masjid dan mushola di lingkup Sinar Mas. “Sarana peribadatan ini adalah sebuah potensi yang bernilai dalam penyebarluasan pendidikan nilai-nilai Islam yang damai, toleran dan demokratis,” terangnya.

Dalam lomba ini, sudah ada 330 peserta yang berusia 4-12 tahun ambil bagian. Mekanisme perlombaan ini dibagi dalam tiga kategori yaitu terdiri dari kategori A untuk anak usia 4-7 tahun, kategori B untuk anak usia 8-10 tahun, kategori C untuk anak usia 11-12 tahun. “Kami sudah sediakan hadiah yang cukup besar, totalnya sampai Rp30 Juta,” ucapnya.

Program Berantas Buta Alquran (BBQ) di BSD City

merupakan kerja sama Sinar Mas Land, Forum Masjid Mushola BSD, dan sekitarnya (FMMB), serta Yayasan Mama Papa.

Program BBQ memberikan Training of Trainer (TOT) kepada 5 (lima) ustaz atau guru mengaji yang menjadi perwakilan masjid. Setiap perwakilan masjid yang sudah mendapat training nantinya akan mengajarkan Program BBQ kepada jamaah masjidnya masing-masing.

Metode yang digunakan dalam program BBQ ini adalah metode Mama Papa yang dikembangkan oleh Ustad H. Muhammad Taslim.

TOT program BBQ dilakukan dengan di beberapa masjid di sekitar BSD seperti 12 Mei 2018 di Masjid An Nahl, 13 Mei 2018 di Masjid Al Hakim, 18 Mei 2018 di Masjid Al Madani, 19 Mei 2018 di masjid Al Muhajirin, Masjid As-Syarif Al Azhar, dan Masjid Baitussalam pada 22 July 2018 dan 5 Agustus 2018.

Comments

Popular posts from this blog

Direktur Lippo Group dan Bupati Bekasi Menjadi Tersangka Karena Suap Proyek Meikarta

SBY dan AHY All Out untuk Mendukung Prabowo-Sandi dan Sudah Dijadwalkan untuk Berkampanye